sahabat kecil ({})

Surabaya, 20 Februari 2015

Dear readers,
Udah lama banget banget bangettt nggak nulis lagi. Gatau kenapa sekarang jadi susah, mager banget buat nulis. Niatnya nulis, tapi pas buka laptop, srett langsung yang dibuka yahoo, youtube, pinterest, sadar-sadar udah malem, atau tau-tau ketiduran sampe pagi. Ohh dasarr -_____-

Nah sekarang aku mau ceritain tentang aku sama sahabat kecilku.
Namanya Athiyyah Rahma Nur Handayani, biasa dipanggil Athiyyah.
Kami satu SD, di SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya. 
Aku? Anak yang kuper, cuma berteman sama sedikit anak, itupun dari anak kelasku aja, sama anak yang satu antar jemput sama aku.
Lalu Athiyyah? Anak yang hobi banget cerita, ngomong, kenalan, suka umek begitu.

Nah,ceritanya, kami bertemu waktu kelas 3 SD. Karena? Ya karena aku sama dia satu kelas, kelas 3C, wali kelas kami bu Sulis hihi masih inget deh. Yak, bu Sulis selalu mengajarkan untuk berteman, terus aku kenalan sama Athiyyah, sering main bareng, sama anak-anak cowok juga. Main kejar-kejaran, makan bareng, gitu lah. Tapi dulu belum terlalu dekat.
Sampe suatu hari aku jalan ke Plasa Marina, satu mal yang deket banget sama rumahku. Disana aku lihat ada diary pakai kunci yang kayak brankas gitu. Gambarnya beruang, aku sukaaa banget. Kalau nggak salah sih jaman segitu harganya Rp 5.000,-. Aku naksir sama 2 model, aku bingung mau pilih yang mana, akhirnya aku ambil dua-duanya hiehieheie. Setelah sampai rumah, aku memutuskan untuk pilih satu, dan aku janji dalam hati, satunya bakal tak kasih ke temenku yang mirip ini.
Keesokan harinya, aku ke sekolah dengan sangat bahagia. Biasalaah, anak SD kalo punya barang baru pasti bakal dibawa ke sekolah dengan wajah sumringah gitu kan yaa. :D
Terus aku bingung mau kasih ke siapa, nah tiba-tiba aja aku kepikiran sama si anak satu ini. Anak ini lucu, baik, ndut, lucu pol kayak cover diary hihihi. Akhirnya aku cari-cari dia deh, eh kita ketemuan di tangga. Yak, di tangga lantai 2 mau ke lantai 3 itulah aku ngasih dia diary gambar beruang itu. Dia seneng banget waktu nerima diary dari aku. Loncat-loncat, sambil bilang makasih, lucu banget, berulang-ulang. Aku bilang, "Diisi ya yah..." dengan ekspresi bahagia. Sejak saat itulah aku sama Athiyyah jadi makin deket, makin deket, dan makin deket setiap harinya.

Kami punya beberapa kesamaan. Nama kami hampir sama, Atikah, sama Athiyyah, sampai-sampai guru, teman, sering ketukar kalo manggil kita, dan orang administrasi juga sering keliru menyebutkan nama. Kami dulu anak yang lumayan pinter, ada di kelas unggulan. Terus sama-sama suka menceritakan diri sendiri, lebih tepatnya, saling nggak mau kalah kalo udah membicarakan tentang diri sendiri ahahhhahaa. Kami suka bahasa indonesia, suka menulis, puisi, pada saat itu. Tapi, bedanya bahasa puisiku lebih sederhana, dan bahasanya? Sudah keren untuk seukuran anak kelas 3 SD, tatanannya sudah teratur, ada majas-majasnya, dan setiap dia baca puisi, selalu bagus. Bikin yang denger ikut terbawa masuk ke dalam puisi yang dia bacakan, itu yang selalu bikin aku nggak kuat. Tapi alhamdulillaah, aku sama Athiyyah punya kesempatan membacakan puisi waktu kelas 3 atau 4 SD, di depan teman-teman, beberapa kelas. Aku lupa pastinya, tapi temanya tentang korupsi.
Waktu kelas 6 SD kami sekelas lagi, di kelas 6D. Wali kelas kami namanya Pak Dudi, kami suka jail sama pak Dudi. Tiap pak Dudi lewat, kami pasti nyanyi dudi dudi dam dam dudi dudi dam dudi dudi dam dam dudi dudi dam begitu seterusnya, sampai kita capek sendiri nyanyinya. Pak Dudi juga sering bilang, "Arek iki maneh rek. Situke cilik sak kutil senengane mlaku bareng ambek arek guede sak ngene ckckckck." (Anak-anak ini lagiii. Satunya kuecil, senangnya jalan bareng sama anak segini besarnya.)

masuk SMP, kita sama-sama punya tujuan masuk SMP Negeri 1 Surabaya, tapi kita terpisah. Aku masuk SMP Negeri 6, dan dia masuk SMP Negeri 9. Aku masuk SMA Negeri 16 dan dia masuk SMA Negeri 2. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 Comments:

Posting Komentar